Untuk menadapatkan harga khusus Mitra Pempek Momes99, minimum pembelian
pempek kecil sebanyak 200 Pcs dan 20 pcs pempek Kapal Selam atau Pempek
Lenjer besar
1. Pempek Kecil ( Harga Modal Pokok @Rp.2.800, diluar ongkos kirim dari Palembang)
Berikut ini adalah Jenis-jenis pempek kecil yang bisa dijual oleh Mitra PEMPEK MOMES99:
• Lenjer Kecil
• Telor Kecil
• Adaan/ Bulat
• Keriting/ Kerupuk
• Kulit
2. Pempek Kapal Selam ( Harga Modal Pokok @Rp.18.000 diluar ongkos kirim dari Palembang)
• Pempek Kapal Selam adalah nama lain ataupopuler dari Pempek Telor Besar. Biasanya dihidangkan
dengan cuko / cuka, potongan timun dan ebi / udang halus.
Menentukan Modal Nett PEMPEK MOMES99
(Termasuk Ongkos Kirim ke Alamat Oulet Rekanan)
Perhitungan Modal Pempek di kota anda dihitung dengan rumus berikut:
Modal Pokok + Ongkos Kirim = Modal Nett
Contoh.1:
Perhitungan Modal Nett Pempek Kecil di Bandung:
Rp.2.800 + Rp. 1.000 = Rp. 3.800 (maka Modal Nett Pempek Kecil di Bandung adalah Rp.3.800/pc)
Harga Eceran Tertinggi yang disarankan Rp.5.000
Laba Bruto /pcs Rp.1.200
Contoh.2:
Perhitungan Modal Nett Pempek Kecil di Jakarta:
Rp.2.800 + Rp. 600 = Rp. 3.400 (maka Modal Nett Pempek Kecil di Jakarta adalah Rp.3.400/pc)
Harga Eceran Tertinggi yang disarankan Rp.5.000
Laba Bruto /pcs Rp.1.600
Contoh.3:
Perhitungan Modal Nett Pempek Kapal Selam di Padang:
Rp.18.000 + Rp. 5.000 = Rp. 23.000 (maka Modal Nett Pempek Kecil di Medan adalah Rp. 23.000/pc)
Harga Eceran Tertinggi yang disarankan Rp.30.000
Laba Bruto /pcs Rp.7.000
Berapa Harga Ideal Jual Eceran ke Konsumen ?
Penentuan Harga jual Eceran adalah Kebijakan dari masing-masing Rekanan,
Akan lebih bijaksana apabila harga jual eceran yang dipatok tidak
terlalu tinggi dan disesuaikan dengan kemampuan konsumen yang menjadi
target pasar outlet, karena bagaimanapun juga Harga adalah salah satu
alasan konsumen dalam menentukan pilihan untuk membeli.
Saran Harga Eceran Tertinggi, untuk:
- Pempek Kecil Campur (Rp.4.500 - 5000/pc)
- Pempek Kapal Selam (Rp.30.000 - 35.000/pc)
tergantung modal nett masing-masing area outlet, daya beli konsumen, dan lokasi outlet.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar